Cara Mengganti Background Blog Dengan Gambar

Blog Enim
Salam jumpa blogger, udah lama saya tidak menulis sesuatu tentang blogspot, maksud saya utak atik template blogspot, template standar yang telah jadi dan tinggal kita pakai, kita kilik-kilik sedikit untuk mempercantik, atau paling tidak membuat tampilan blog kita agak berbeda dari yang lain. 

Tulisan pertama saya di blog Iseng Aja ini merupakan tulisan yang saya himpun dari berbagai sumber, saya coba praktekkan dan setelah berhasil barulah saya mencoba share dalam bentuk tulisan apa adanya. Jangan harapkan penjelasan dari saya secara rinci mengenai arti dan fungsi kode yang akan kita utak atik tadi karena saya juga bingung. Hahahahaha... oke gan, langsung ajah ke tkp...

Pertama-tama, backup dulu template anda.

cari kode seperti di bawah ini :

body { font: $(body.font);
color: $(body.text.color);
background: $(body.background); padding: 0 $(content.shadow.spread) $(content.shadow.spread) $(content.shadow.spread);
 $(body.background.override) }

hapus kode di atas lalu rubah menjadi seperti ini :

body {
  font: $(body.font);
  color: $(body.text.color);
  background: url(http://2.bp.blogspot.com/-suwyZ0L8DVY/UmvuEb5y45I/AAAAAAAAHD4/a9-      JsCmka4M/s1600/100_4027.JPG);
  background-attachment: fixed;
  background-position: center;
  background-repeat: no-repeat;
}


Tulisan Fixed bisa anda ganti menjadi scroll

Tulisan Center bisa di ganti menadi top, bottom, left, right atau misalnya top letf, sesuaikan dengan gambar anda dan titik yangmenjadi acuan anda, apakah ke atas, ke bawah, ke kiri, ke kanan, atau ke tengah tengah.

Tulisan no-repeat bisa diganti menjadi repeat kalau anda memakai gambar ukuran kecil dan ingin melakukan pengulangan tampilan gambar

Tulisan yang berwarna merah merupakan alamat url gambar, silahkan ganti degan url gambar anda. 

Ok sobat, sekian dulu dari saya, 
Selamat mencoba

1 comment:

AddThis